Pages

ADS

Wednesday, December 11, 2013

Cara Mencegah Jerawat


Mencegah jerawat sepertinya lebih  baik dibanding dengan menghilangkan jerawat, pencegahannya memang cukup mudah, tetapi harus cukup hati – hati, karena bagian kulit muka termasuk bagian yang sensitif.

Seperti membersihkan muka dengan perlahan dan menggunakan bahan yang lembut, menggunakan air hangat, itu menjadi bagian dari pencegahan jerawat, penggunaan handuk bersihpun sangat penting untuk pencegahan jerawat.

Berikut cara-cara mencegah jerawat :

1.      Jaga Kebersihan Muka.
2.      Mencuci Muka Minimal 2 Kali Sehari.
3.      Selalu Mencuci Muka Sebelum dan Setelah Bepergian.
4.      Gunakan Pelembab untuk Muka, agar tidak Menyebabkan Kulit Berminyak.
5.      Jika Menggunakan Make-up Pilihlah Kosmetik yang Bebas Minyak Tanpa Pewarna dan Bahan Kimia.
6.      Hindari Menggunakan Minyak Rambut atau Gel, karena akan Menghalangi Pori-Pori dan menyebabkan iritasi pada Kulit Wajah. Kalaupun harus Memakainya Usahakan Rambut yang sudah Menggunakan Gel agar tidak mengenai wajah, dan selalu memebersihkan rambut dengan shampo ketika Mandi.
7.      Jauhkan Tangan dari Wajah, Karena Bakteri Terdapat pada Jari-Jari Tangan.
8.      Hindari Sinar Matahari pada Pukul 10.00 – 14.00 Siang, karena Sinar Ultraviolet pada waktu tersebut dapat Mengakibatkan Peradangan dan Membakar Kulit, khususnya yang memiliki kulit sensitif, kalaupun harus bepergian pada waktu tersebut gunakanlah pelindung dari sinar ultra violet, seperti topi jaket ataupun payung.

No comments:

Post a Comment

ADS